Makanan Penyebab Kanker Otak

Makanan Penyebab Kanker Otak

Makanan Penyebab Kanker Otak Ada banyak jenis makanan yang bisa kita konsumsi, beberapa diantaranya ada jenis makanan yang dapat menyebabkan munculnya atau terjadi penyakit dan beberapa diantarnya bahkan ada jenis makanan yang mampu mengobati penyakit.

Berbicara mengenai hal tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai beberapa jenis Makanan Penyebab Kanker Otak. Bagi anda yang saat ini sedang mencari informasi mengenai hal tersebut, Maka, mari simak terus artikel ini sampai tuntas.

Sekilas Tentang Kanker Otak

Makanan Penyebab Kanker Otak

Kanker otak merupakan tumor otak ganas atau sekumpulan sel-sel yang terdiri dari sel kanker dan bersifat ganas. Tumor otak ganas sendiri dapat menyebar dengan cepat ke bagian lain dari otak dan tulang belakang. Sel tumor membutuhkan darah dan nutrisi untuk bertahan hidup.

Secara garis besar, kanker otak (tumor otak ganas) ini dibagi menjadi dua tipe, yakni kanker otak primer dan sekunder. Kanker otak primer merupakan sel kanker yang memang penyebabnya berasal dari sel-sel otak itu sendiri. Kanker otak primer ini terhitung terjadi sebanyak 75% dari seluruh kasus kanker otak.

Sedangkan kanker otak sekunder merupakan kanker hasil dari penyebaran kanker yang berasal dari organ tubuh lain dan menyebar sampai ke otak. Kanker otak sekunder ini disebut juga sebagai kanker otak metastatik. Kanker otak sekunder terhitung terjadi sebanyak 25% dari seluruh kasus kanker otak.

Kanker paru-paru, kanker usus, kanker ginjal, dan kanker payudara merupakan jenis kanker yang sering menyebar ke otak dan dapat menyebabkan kanker otak sekunder tersebut. Perlu diketahui, bahwa tidak semua tumor otak bersifat ganas dan dapat dikategorikan sebagai kanker.

Hal tersebut, karena ada juga tumor otak yang bersifat jinak. Yang dimana, tumor otak jinak sendiri merupakan sekumpulan sel-sel otak yang tumbuh atau berkembang secara perlahan dan tidak menyebar ke organ lain. Terdapat perbedaan antara tumor otak ganas dan tumor otak jinak.

Perbedaan Tumor Otak Ganas Dan Tumor Otak Jinak

Tumor otak ganas tumbuh lebih cepat dan dapat menyerang jaringan atau organ lainnya, sedangkan tumor otak jinak tumbuh lebih lambat dan tidak menyebar ke jaringan atau organ lainnya. Secara umum tumor otak jinak kurang serius dibanding tumor otak ganas.

Kanker otak ini termasuk jenis penyakit kanker yang umum terjadi dan dapat terjadi pada siapa saja, tak terkecuali anak-anak. Sekitar 40% kanker otak diawali dari penyangga neuron, yakni sel tumor Gilal. Di Indonesia sendiri, pada tahun 2012 terdapat sekitar 4900 kasus kanker otak.

Data tersebut menurut data WHO (organisasi kesehatan dunia). Dan apabila dilihat dari jenis kelaminnya, maka pengidap kanker otak berjenis kelamin pria sedikit lebih banyak dibanding wanita. Penyebab utama kanker otak, hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebabnya.

Meski begitu, namun terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan kanker otak, salah satunya ialah faktor dari makanan. Terdapat beberapa jenis makanan yang dapat menjadi pemicu terjadinya kanker otak. Dan berikut beberapa jenis makanan yang bisa menjadi penyebab terjadinya kanker otak.

Makanan Penyebab Kanker Otak

  • Kentang goreng
  • Tauge
  • Cabe
  • Makanan Kemasan
  • Goreng-gorengan
  • Daging merah
  • Buah duku
  • Buah nanas
  • Seafood
  • Daging unggas
  • Daging merah
  • Makanan yang di awetkan
  • Makanan dengan pemanis buatan

Mengkonsumsi jenis makanan tersebut (dalam jumlah yang banyak atau berlebihan) dapat menjadi pemicu terjadinya kanker otak. Dengan begitu, maka alangkah baiknya konsumsilah makanan secukupnya. Itulah beberapa jenis Makanan Penyebab Kanker Otak yang wajib diwaspadai.

DEMIKIAN INFORMASI DARI KAMI MENGENAI “MAKANAN PENYEBAB KANKER OTAK”. TERIMAS KASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE RESMI KAMI (AZKA HERBAL), SEMOGA INFORMASI DARI KAMI DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA SEMUA YANG MEMBUTUHKAN.

Posted By : Makanan Penyebab Kanker Otak

Artikel Terkait :

Sponsored By

Makanan Penyebab Kanker Otak

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*