Gejala Kanker Otak Pada Wanita

Gejala Kanker Otak Pada Wanita

Gejala Kanker Otak Pada Wanita Otak merupakan pusat sistem saraf pada vertebrata dan banyak invertebrata lainnya. Struktur pusat pengaturan (otak manusia) memiliki volume sekitar 1.350cc dan terdiri atas 100 juta sel saraf atau neuron. Otak ini sama seperti organ lainnya yang bisa saja mengalami gangguan. Dan salah satu gangguan yang dapat menyerang otak ialah kanker otak.

Penyakit kanker otak dapat terjadi pada siapa saja, sehingga semua orang, baik laki-laki maupun wanita memiliki resiko untuk mengalami atau menderita kanker otak. Berbicara mengenai kanker otak, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai beberapa Gejala Kanker Otak Pada Wanita yang perlu diwaspadai. Mari simak terus artikel ini sampai tuntas.

Gejala Kanker Otak Pada Wanita

Kanker otak merupakan tumor otak ganas yang berawal dari sel otak dan dapat menyebar dengan cepat ke bagian lain dari otak dan tulang belakang. Kondisi ini dapat menyebabkan adanya tekanan pada jaringan otak disekitarnya. Meski begitu, namun perlu anda ketahui, bahwa tidak semua tumor otak bersifat ganas dan dapat dikategorikan sebagai kanker.

Hal tersebut karena ada juga tumor otak yang bersifat jinak (tumor otak jinak), yang mana tumor otak jinak sendiri merupakan sekumpulan sel-sel otak yang tumbuh perlahan dan tidak menyebar ke bagian lain. Sementara tumor otak sendiri ialah pertumbuhan sel-sel otak yang tidak wajar dan tidak terkendali. Sekitar 40% kanker otak (tumor otak ganas) diawali dari penyangga neuron, yakni sel tumor Gilal.

Secara umum, tumor otak di klasifikasikan berdasarkan berbagai hal, termasuk kecepatan pertumbuhannya dan kemungkinan untuk tumbuh kembali setelah penanganan. Menurut asalnya, tumor otak terbagi menjadi dua, yakni tumor otak primer dan tumor otak sekunder. Tumor otak primer ialah tumor yang muncul pada otak. Dan terhitung terjadi sebanyak 75% dari seluruh kasus tumor otak.

Sementara tumor otak sekunder ialah tumor yang berasal dari bagian tubuh lain, namun menyebar ke otak. Tumor otak sekunder sendiri terhitung terjadi sebanyak 25% dari seluruh kasus tumor otak. Kanker otak primer bisa menyerang siapa saja, namun lebih sering terjadi atau menyerang kepada anak yang berusia dibawah 15 tahun dan orang-orang paruh baya.

Sedangkan tumor otak sekunder lebih sering terjadi pada orang dewasa. Di Indonesia sendiri terdapat sekitar 4900 kasus kanker otak yang terjadi di Indonesia. Hal ini menurut data WHO (organisasi kesehatan dunia) pada tahun 2012. Apabila dilihat dari jenis kelaminnya, maka pengidap kanker otak berjenis kelamin pria sedikit lebih banyak dibandingkan wanita.

Meski begitu, namun baik pria maupun wanita, keduanya sama-sama memiliki resiko untuk mengalami atau menderita kanker otak. Hal ini karena kanker otak sendiri dapat menyerang siapa saja, tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Kanker otak ini tentu salah satu penyakti yang berbahaya dan dapat mengancam nyawa penderitanya jika penderita terlambat menanganinya.

Oleh karena itu, maka sangat penting untuk mengetahui ciri-ciri atau gejala awal penyakit kanker otak ini, hal ini agar penderita kanker otak tidak terlambat menangani kanker otak dan terhindar dari dampak buruk kanker otak. Untuk anda (wanita) yang saat ini mencari informasi mengenai Gejala Kanker Otak Pada Wanita, maka kini anda berkunjung ke website yang tepat.

Baca juga : Ciri-Ciri Kanker Otak Pada Wanita Yang Perlu Diwaspadai 

Hal tersebut karena seperti yang sudah kami sebutkan diawal, bahwa pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai beberapa gejala kanker otak pada wanita. Seorang wanita yang sering menggunakan handphone biasanya lebih beresiko untuk terkena kanker otak. Dan berikut beberapa Gejala Kanker Otak Pada Wanitadiantaranya :

  • Sakit Kepala Parah
  • Kejang-kejang, karena sel tumor berpotensi kanker akan menekan sel otakdan akan menyebabkan aliran listrik yang menyebabkan kejang.
  • Mual dan muntah, akibat dari rasa pusing dan sakit kepala.
  • Gangguan penglihatan, karena kemungkinan besar saraf mata di dalam otak juga akan terganggu dan mengalami tekanan, sehingga penglihatan akan terganggu.
  • Kehilangan kendali otot.
  • Kebingungan
  • Sulit berkonsentrasi
  • Perubahan mood atau suasana hati
  • Siklus menstruasi tidak teratur
  • Gangguan indera penciuman dan pendengaran
  • Mengantuk dan hilang kesadaran

Itulah beberapa Gejala Kanker Otak Pada Wanita yang perlu diwaspadai. Apabila anda mengalami beberapa gejala diatas, maka sebaiknya segera lakukan pemeriksaan kondisi tubuh anda. Jika sudah positif menderita kanker otak, maka segera lakukan pengobatan, karena secara umum, kanker otak dapat diobati/sembuh apabila sel kanker otak ditemukan sejak dini atau lebih awal.

DEMIKIAN INFORMASI DARI KAMI MENGENAI BEBERAPA “GEJALA KANKER OTAK PADA WANITA”. TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBSITE KAMI (WEBSITE RESMI AZKA HERBAL) DAN JUGA TERIMA KASIH TELAH MENYIMAK ARTIKEL INI SAMPAI TUNTAS, SEMOGA INFORMASI DARI KAMI DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA SEMUA YANG MEBUTUHKAN.

Artikel Terkait :

Posted : Gejala Kanker Otak Pada Wanita

Sponsored By

Gejala Kanker Otak Pada Wanita

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*