Ciri-Ciri Anak Yang Terkena Kanker Otak

Ciri-Ciri Anak Yang Terkena Kanker Otak

Ciri-Ciri Anak Yang Terkena Kanker Otak Penyakit kanker yang terjadi pada anak terus meningkat dari tahun ketahun, hal ini berdasarkan sebuah laporan internasional, yang menyatakan “10% kematian pada anak disebabkan penyakit kanker”. Kurangnya pemahaman tentang penyakit kanker menjadi salah satu faktor penyebab meningkatnya angka penderita kanker di Indonesia.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pasien penderita kanker datang ke rumah sakit setelah kanker yang di idapnya  berstadium lanjut. Penyakit kanker yang sering diderita oleh anak-anak ialah kanker otak atau tumor otak. Kanker otak sendiri merupakan penyakit kanker yang menjadi kekhawatiran bagi setiap orang, terutama pada anak-anak. Berbicara mengenai kanker otak pada anak, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai beberapa Ciri-Ciri Anak Yang Terkena Kanker Otak.

Ciri-Ciri Anak Yang Terkena Kanker Otak

Kanker otak merupakan pertumbuhan sel-sel otak yang tidak terkendali (abnormal) pada otak atau disebut juga sebagai tumor otak ganas. Meski begitu, namun tidak semua tumor otak bersifat ganas, ada juga tumor otak yang bersifat jinak (tumor jinak). Tumor jinak sendiri merupakan sekumpulan sel-sel otak yang tumbuh perlahan dan tidak menyebar ke bagian lain.

Sementara itu, tumor otak yang bersifat ganas dapat menyebar dengan cepat ke bagian lain dari otak dan tulang belakang. Penyebab terjadinya kanker otak belum diketahui secara pasti  hingga sampai saat ini. Akan tetapi, sebagian besar kasus, kanker otak merupakan hasil penyebaran kanker yang bersal dari organ tubuh lain melalui aliran darah (kanker otak sekunder).

Sementara, kanker otak pada anak dapat disebabkan oleh terjadinya hubungan kandungan fisik dan kimia tertentu. Zat-zat tersebut mungkin didapat selama di dalam masa kehamilan, zat yang dikonsumsi ibu selama menyusui atau dikonsumsi langsung oleh anak itu sendiri. Selain itu, riwayat keguguran yang dialami oleh si ibu selama lebih dari dua kali

Dan dengan usia kehamilan lebih dari 20 minggu menjadi salah satu faktor risiko yang dapat memicu terjadinya kanker otak pada anak. Gejala kanker otak pada anak seringkali tidak terdeteksi lebih awal, hal ini karena pada tahap awal, kanker otak tidak menunjukan gejala yang serius, sehingga gejala tahap awal kanker otak seringkali dianggap gejala yang biasa. Conto misalnya sebagai berikut :

Anak seringkali mengalami sakit kepala di pagi hari, yang disertai dengan muntah, kondisi ini kita menganggapnya sebagai gejala penyakit demam biasa atau gejala masuk angin. Dengan seiring berjalannya waktu, sakit kepala yang dirasakan si anak tersebut baru dapat diketahui, bahwa sakit kepala tersebut disebabkan karena terdapat sel kanker pada otak si anak tersebut dan berada di stadium akhir.

Dengan begitu, sehingga sangat penting untuk mengetahui Ciri-Ciri Anak Yang Terkena Kanker Otak atau memahami dengan jelas apa itu penyakit kanker otak, agar anda dapat mengatasi dan mendeteksi kanker otak sejak dini, sehinga anda bisa meminimalisir dampak buruk dari kanker otak. Bagi anda yang belum tahu apa saja ciri-ciri kanker otak pada anak, maka kini anda tidak usah khawatir.

Hal tersebut, karena seperti yang sudah kami sebutkan di awal, bahwa pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Ciri-Ciri Anak Yang Terkena Kanker Otak. Dengan mengetahui apa saja ciri-ciri kanker otak pada anak, secara tidak langsung anda ikut serta dalam menjaga dan melindungi keluarga. Dan berikut beberapa Ciri-Ciri Anak Yang Terkena Kanker Otakdiantaranya :

  • Sering Mengalami Mual Dan Muntah

Apabila anak anda sering mengalami mual dan muntah dalam waktu yang lama, atau bahkan disertai demam tinggi, maka anda sebagai orang tua sebaiknya segera memeriksakan kondisi kesehatan tubuh anak anda. Rasa mual yang dialami anak anda tersebut sebagai dampak bahwa tubuh mengalami perubahan kondisi yang drastis.

  • Berat Badan Menurun Drastis

Kondisi berat badan yang menurun drastis disebabkan oleh berkurangnya nafsu makan. Dengan nafsu makan yang berkurang, sehingga agak sedikit sulit untuk makan. Kondisi ini mengakibatkan kondisi anak anda akan semakin lemah, berat badan menurun drastis. Berkurangnya nafsu makan pada anak tersebut dipengaruhi oleh rasa pusing dan mual yang dialami oleh anak.

  • Sering Mengalami Sakit Kepala

Sakit kepala yang dirasakan anak terkadang menyebabkan anak tidak bisa beranjak dari tempat tidur, yang dimana sakit kepala ini ditandai dengan wajah pucat, dan bola mata berwarna kemerahan.

  • Anak Menjadi Sering Lupa

Kondisi sering lupa pada anak ini dapat diakibatkan karena adanya pertumbuhan atau perkembangan sel kanker pada otak, yang dimana perkembangan sel kanker pada otak ini, secara tidak langsung kondisi otak akan ikut terpengaruhi, terlebih kemampuannya secara intelegensi juga dapat menurun seiring semakin menyebarnya sel kanker.

  • Seringkali Anak Terjatuh Secara Tiba-Tiba

Pada saat anak anda beridiri, berlari atau saat melakukan aktivitas sehari-hari, seringkali anak tejatuh dengan sendirinya. Kondisi ini merupakan tanda bahwa anak mulai kehilangan keseimbangan tubuhnya.

  • Kemampuan Gerak Anak Berkurang

Apabila anak anda merupakan anak yang lincah dan aktif, namun secara tiba-tiba mengalami kesulitan untuk menggerakan tangan dan kaki, maka alangkah baiknya segera periksakan kesehatan tubuh anak anda, karena kemampuan gerak anak berkurang merupakan ciri-ciri kanker otak pada anak.

  • Seringkali Hilang Kesadaran

Seseorang anak yang menderita atau mengalami kanker otak seringkali mengalami pingsan atau hilang kesadaran. Hal ini disebabkan kurangnya asupan nutrisi pada otak. Kondisi ini disebakan karena sel kanker yang menyebar ke otak dapat mempengaruhi sistem saraf pada otak serta pembuluh darah pada otak. Kondisi ini mengakibatkan seluruh bagian otak akan mengalami pengurangan asupan nutrisi.

Itulah beberapa Ciri-Ciri Anak Yang Terkena Kanker OtakAkan tetapi, selain beberapa ciri tersebut, terdapat juga beberapa ciri-ciri kanker otak pada anak lain yang tidak bisa kami jelaskan satu persatu, yakni anak cenderung emosional dan anak mengalami penurunan kemampuan penglihatan secara drastis. Apabila anak anda mengalami salah satu dari ciri-ciri tersebut, maka segera lakukan pemerikasaan kesehatan tubuh anak anda.

DEMIKIAN INFORMASI DARI KAMI MENGENAI BEBERAPA CIRI-CIRI ANAK YANG TERKENA KANKER OTAK. TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI WEBISTE KAMI (WEBSITE RESMI AZKA HERBAL) DAN JUGA TERIMA KASIH TELAH MENYIMAK ARTIKEL INI SAMPAI TUNTAS, SEMOG INFORMASI DARI KAMI DAPAT BERMANFAAT BAGI ANDA YANG MEMBUTUHKAN.

Posted : Ciri-Ciri Anak Yang Terkena Kanker Otak

Artikel Terkait :

Sponsor By

Ciri-Ciri Anak Yang Terkena Kanker Otak

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*